Kamis, 25 Juli 2013

Rokan Hilir area



 Hallo Masbro mbakbro para pembaca blog saya, gimana kabarnya ? pasti kalian baik-baik saja kan
Wah, gue kayaknya lama kagak posting ya :-( . Sesuai janji saya dulu ,pada postingan kali ini,saya akan menampilkan liputan hunting saya di Kabupaten Rokan Hilir. Foto yang akan saya postingkan ini saya ambil pada saat gue mudik lho,jadi udah lumayan lama banget lah :D . Baiklah kali ini gue bakal sedikit berbagi informasi dan foto-foto karya gue yang gue ambil di tanah kelahiran bapak gue :D hehe^^
untuk informasi mengenai Kabupaten Rokanhilir selengkapnya,
simak saja di bawah ini :-)  !!


Kabupaten Rokan Hilir adalah sebuah kabupaten di Provinsi Riau, Indonesia. Ibukotanya terletak di Bagansiapiapi, kota terbesar, bersejarah, dan pernah dikenal sebagai penghasil ikan terbesar di Indonesia. Kabupaten ini sebelumnya termasuk ke dalam Kabupaten Bengkalis.

Bagansiapiapi terletak di muara Sungai Rokan, di pesisir utara Kabupaten Rokan Hilir, dan merupakan tempat yang sangat strategis karena berdekatan dengan Selat Malaka yang merupakan lalu lintas perdagangan internasional yang sangat ramai.
Selain sebagai ibu kota Kabupaten Rokan Hilir, Bagansiapiapi juga merupakan ibu kota Kecamatan Bangko

Pusat pemerintahan kabupaten berada di tengah-tengah kota, tepatnya di Jalan Merdeka No 58.
Kabupaten ini mempunyai luas sebesar 8.941 km² dan penduduk sejumlah 349.771 jiwa. Rokan Hilir terbagi dalam 13 kecamatan dan 83 desa.


Untuk foto-fotonya, mari kita lihat dibawah ini, CeKiDoT.... !!
Masjid Agung Kab. Rokan Hilir
















Kantor Bupati Rokan Hilir di malam hari


















Salah satu icon dari kawasan Rokan Hilir


















Pembangunan di kawasan Pelabuhan Baru





Bongkar muat di kawasan Pelabuhan Baru






Tata Kota di Kabupaten Rokan Hilir













Suasana jalanan di Kabupaten Rokan Hilir










Lalu lalang kendaraan
Musim Hujan membuat beberapa daerah tergenang banjir
Deretan Truk-truk di jalur lintas provinsinya
Nuansa Senja di Taman Pantai Buaya

Sungai Rokan, Hutan Bakau, dan Langit biru berawan
































































































































Nah,itu dia foto-foto tentang hunting gue di Kabupaten Rokan Hilir, bagus kan?? ya, walau nggak bagus-bagus amat.
tapi lumayan lah buat cuci mata para pembaca. wkwkwXD
maklum saya kan amatir, cuma pake kamdig murahan. hehehe......
Dan semoga para pembaca juga bisa menambah wawasan dari postingan gue ini :-)
Mau liat postingan-postingan gue berikutnya??
Pantengin aja terus blog gue,nggak bakal rugi deh.

*Untuk edisi berikutnya saya akan memposting lagi tentang foto-foto kereta api jepretan saya sendiri. Maklum,saya kan railfans hehehehe....

1 komentar:

  1. ternyata Dhenda satu daerah dengan saya ya.... manteb2 (y)
    tapi beda kabupaten.... kita dari Indragiri Hulu Dhenda...
    Salam Sepur....

    BalasHapus